Selasa, 04 April 2017

Wisata Jogja Telaris Ini Sayang Banget Jika Tidak Kalian Nikmati

Wisata Jogja Telaris Ini Sayang Banget Jika Tidak Kalian Nikmati - Yogyakarta merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Menurut beberapa survey yang pernah dilakukan oleh kementrian pariwisata bahwa Yogyakarta adalah salah satu tujuan wisata yang kedua oleh turis manca negara setelah pulau dewata atau pulau Bali.

Yogyakarta yang masih dalam termasuk provinsi yang ada Jawa memiliki sejuta pesona yang menarik sekali untuk di gali dan juga dilestarikan. Mulai dari wisata alam Jogja, wisata budaya dan sampai dengan wisata buatan, sangat banyak di Jogja. Lalu tempat wisata apa sajakah yang menjadi menu wajib para wisatawan baik lokal maupun manca negara yang selalu ramai dan terlaris berikut ini selengkapnya untuk Anda semua:

1. Wisata Jogja Candi Prambanan

Wisata Jogja Candi Prambanan
Candi Prambanan
Candi prambanan merupakan salah satu menu wajib pertama yang harus Anda kunjungi ketika pergi ke Yogyakarta karena Candi Prambanan merupakan candi terbesar agama hindu yang ada di Indonesia. Candi ini terletak 17 KM dari pusat kota Yogyakarta. Untuk mencapai Candi Prambanan Anda tidak perlu memikirkan Trasnportasi karena untuk bisa mencapai Candi Prambanan bisa ditempuh dengan menggunakan bus atau transportasi massal lainnya, Anda cukup turun di jalan Prambanan. Lokasinya yang dekat dengan jalan raya semakin membuatnya mudah untuk dijangkau oleh siapapun.

Salah satu yang menjadi keindahan candi prambanan terletak pada ukiran yang ada di sekitar Candi. Ukiran yang ada pada Candi Prambanan menceritakan tentang kisah ramayana dan khrisna yang sudah melegenda di seantero jagat raya. Hal inilah yang menyebabkan banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. 

2. Wisata Jogja Pantai Parangtritis

Wisata Jogja Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis merupakan destinasi wisata wajib yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Terletak di sebelah selatan Yogyakarta pantai ini seolah tak pernah sepi oleh pengunjung. Karakter utama pantai ini memiliki ombak yang sangat besar dan kuat. Jadi bagi Anda yang belum mahir berenang sangat tidak disarankan berenang di pantai ini. Keunikan lain yang dimiliki pantai ini adalah adanya beberapa bukit pasir yang disebut dengan gumuk. Untuk sensasi yang berbeda Anda bisa bermain paralayang dan juga bermain surfing. 


3. Wisata Jogja Jalan Malioboro

Wisata Jogja Jalan Malioboro
Jalan Malioboro
Ke Yogyakarta tanpa pergi ke Jalan Malioboro rasanya sangat tidak lengkap. Ibarat makan nasi tanpa menggunakan lauk. Jalan malioboro berasal dari bahasa sansekerta yang artinya adalah karangan bunga. Salah satu daya tarik utama di Jalan Malioboro adalah jalan ini tak pernah sepi baik di pagi hari ataupun di malam hari. 

Di siang hari Anda bisa menemukan berbagai macam penjual aksesoris berupa kaos batik, gantungan kunci dan bermacam-macam oleh lainnya. Dan untuk malam hari Anda bisa menemukan berbagai macam warung lesehan yang berjajar di sepanjang Jalan Malioboro ini. 

4. Wisata Jogja Goa Jomblang

Wisata Jogja Goa Jomblang
Goa Jomblang
Goa Jomblang merupakan salah satu lokasi wisata Yogyakarta yang berada di gunung kidul. Salah satu hal yang membuat goa ini menjadi daya tarik wisatawan adalah goa ini mampu memancarkan cahaya jika Anda datang di siang hari pukul 10 sampai pukul 12 siang. Cahaya matahari yang bisa menembus ke dalam gua.dan membuat Gua menjadi terang benderang. Hal inilah yang membuat banyak orang menyebut cahaya surga. 

5. Wisata Jogja Arung Jeram Citra Elo

Arung Jeram Citra Elo
Arung Jeram Citra Elo
Penyuka tantangan dan adrenalin rasanya tidak lengkap jika tidak menikmati arung jeram yang satu ini. Arung Jeram Citra Elo namanya. Arung Jeram Citra Elo ini sangat cocok untuk pemula dan juga untuk keluarga karena arus yang ada di arung jeram ini tidak begitu besar dan berbahaya. Berbeda dengan arung jeram yang lain yang ada di Yogyakarta. Selain itu Anda bisa menikmati Arung Jeram Citra Elo ini kapan saja, karena Arung Jeram Citra Elo ini bisa dipakai walaupun dalam kondisi musim kemarau berbeda dengan arung jeram yang lain. 


6. Wisata Jogja Keraton Yogyakarta

Wisata Jogja Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta
Untuk Anda yang dengan sejarah tak salah rasanya jika Anda berkunjung ke Keraton Yogyakarta di sini Anda bisa melihat berbagai macam arsitektur kesultanan Yogyakarta masa lalu. Selain itu Anda juga bisa melihat berbagai macam peninggalan raja-raja terdahulu kesultanan Yogyakarta. Beberapa koleksi benda-benda pusaka milik kesultanan Yogyakarta juga ada di sini. Untuk menikmatai secara puas dan komplit Anda bisa datang pada pagi hari karena keraton Yogyakarta mulai dibuka pukul 8 pagi sampai jam 2 siang setelah itu keraton Yogyakarta akan ditutup. 

7. Wisata Jogja Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka

Yang ingin berwisata sekaligus memiliki nilai edukasi yang tinggi Yogyakarta pun juga punya. Namanya Kebun Binatang Gembira Loka. Di sini Anda bisa melihat berbagai macam fauna-fauna yang ada di seluruh dunia. Kebun Binatang Gembira Loka sangat cocok untuk mengenalkan putra putri Anda tentang hewan. Selain itu Anda jangan khawatir ketika sudah selesai berkeliling Anda pun bisa menikmati berbagai wahana yang sudah dipersiapkan oleh pengelola kebun binatang diantara wahana-wahan tersebut adalah naik unta, menaiki gajah, ATV, sepeda kayuh dan masih banyak yang lainnya. Untuk masalah tiket Anda tidak perlu risau dan khawatir kebun binatang ini hanya mematok harga sekitar 25.000 rupiah per orang untuk sekali masuk. 

Nah sobat mania gimana nih liburan jadi kan ke Yogyakarta, selain dari pada tempat-tempat tersebut sebenarnya masih banyak lagi yang bisa dieksplorasi dari wisata Yogyakarta. Selain karena tempat lokasinya, berwisata ke Yogyakarta juga merupakan sebuah kesempatan menarik untuk anda yang doyan banget dengan berbagai souvenir karena di Yogyakarta orangnya sangat kreatif dan juga inovatif dalam membuat berbagai macam souvenir dan juga cindera mata. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wisata Jogja Telaris Ini Sayang Banget Jika Tidak Kalian Nikmati

0 komentar:

Posting Komentar