Senin, 24 April 2017

Lokasi dan Rute Pantai Balekambang Malang Yang Terus Berkembang

Lokasi dan Rute Pantai Balekambang Malang Yang Terus Berkembang - Kawasan Kota Malang memang selalu memiliki tempat wisata yang seakan tak pernah ada habisnya. Ada banyak tempat wisata di Malang yang mulai mendapatkan perhatian dari para pecinta wisata baik dari dalam kota Malang sendiri maupun yang berada di luar kota Malang. Tak heran jika setiap akhir pekan Kota Malang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Jenis wisata di Malang sendiri juga sangat beragam, mulai dari wisata buatan seperti Hawai Waterpark Malang, atau wisata alam Malang yang juga ada banyak sekali jenisnya. Untuk wisata alam Malang, Anda bisa menikmati beragam keindahan Goa, Gunung, Air Terjun dan tentunya tak ketinggalan pantai.

Rute Pantai Balekambang
Rute Pantai Balekambang
Ada banyak pantai yang indah dan sangat layak untuk dijadikan sebagai tujuan wisata, di Malang ada Pantai Tiga Warna yang begitu populer. Selain Pantai Tiga Warna yang populer, tempat wisata pantai di Malang yang tak kalah populer adalah Pantai Balekambang. Bahkan banyak wisatawan yang menyebutkan bahwa Pantai Balekambang Malang adalah Bali kecil yang ada di Malang. Lokasi dan rute Pantai Balekambang ini sudah cukup dikenal oleh banyak wisatawan karena dibanding pantai yang lainnya, Pantai Balekambang lebih dikenal dan lebih mendapatkan sentuhan perawatan.

Lokasi dan Rute Pantai Balekambang

Lokasi Pantai Balekambang ini terletak di kawasan selatan Kota Malang di tepi Samudera Indonesia. Secara administratif, lokasi dan rute Pantai Balekambang terletak di wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang Jawa Timur. Kawasan wisata Malang Pantai Balekambang ini bahkan sudah dibuka sejak tahun 1985. Jika Anda ingin menyusuri rute menuju Pantai Balekambang Malang, perhatikan beberapa urutan rute menuju Pantai Balekambang di bawah ini.

Untuk lokasi dan rute Pantai Balekambang Malang, jalan yang harus Anda lewati tidaklah sulit. Paling mudah adalah diawali dari pusat kota Malang. Dari pusat Kota Malang, ada dua alternatif rute menuju Pantai Balekambang yang bisa Anda tempuh.

-Malang-Bululawang-Gadang-Kendalpayak-Gondanglegi-Pagelaran-Bantur-Pantai Balekambang
- Malang-Kepanjen-Gondanglegi-Pagelaran-Bantur-Desa Sri Gonco-Pantai Balekambang

Sedangkan jika Anda berangkat dari Blitar, Anda bisa langsung menuju Kecamatan Pagelaran kemudian Bantur dan langsung menuju Pantai Balekambang.


Keindahan Alami Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Malang menyimpan pesona alami yang sangat luar biasa. Anda bisa menikmati deburan ombak yang begitu menggema di pura di Pantai Balekambang. Pantai Balekambang sendiri bisa dikatakan juga sebagai salah satu tempat wisata di Malang yang memiliki nuansa religi sangat kental. Yang unik dari wisata religi di Pantai Balekambang ini adalah bukan saja untuk satu umat beragama saja, melainkan bisa untuk dua umat beragama sekaligus, yaitu umat Islam dan umat Hindu. Untuk umat Islam, biasanya akan melakukan ziaroh ke makam Syaikh Abdul Jalil yang merupakan orang pertama yang membabat Pantai Balekambang. Umat Islam banyak melakukan ziaroh ketika tanggal 1 Sya'ban.

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang
Sedangkan untuk umat Hindu, mereka menjadikan Pantai Balekambang Malang ini sebagai salah satu tempat beribadah mereka setiap tahun. Pada hari raya Nyepi, lokasi Pura Amarta Jati yang berada di Pulau Ismoyo akan menjadi tempat yang ramai bagi para pendoa. Keberadaan Pura di Pulau Ismoyo ini juga menjadi satu ikon tersendiri bagi kawasan wisata Pantai Balekambang Malang. Keindahan alam pantai Balekambang memang masih benar-benar alami, sehingga Anda tidak akan kecewa jika memutuskan untuk berlibur ke Pantai Balekambang Malang. Pasir pantai akan segera menyapa kedatangan Anda dengan orang-orang terkasih Anda. Sambutan hangat air laut Pantai Balekambang akan membuat Anda seakan tak ingin beranjak dari keindahan Pantai Balekambang Malang.

Fasilitas di Pantai Balekambang Malang

Nampaknya pengelola Pantai Balekambang sadar betul bahwa Pantai Balekambang adalah sebuah tempat tujuan wisata yang sangat menarik untuk masyarakat. Pengelola Pantai Balekambang terus melakukan pembenahan dan menambah berbagai fasilitas di kawasan Pantai Balekambang. Beberapa fasilitas yang mulai ada adalah adanya wahana permainan seperti flying fox, beragam varian mainan seperti ayunan, patung hewan lengkap tersedia dan juga akan disediakan persewaan ATV.

Pantai Balekambang Malang
Pantai Balekambang Malang
Untuk Anda yang berasal dari daerah di luar Kota Malang dan ingin menginap di kawasan wisata Pantai Balekambang, jangan khawatir, karena di sekitaran Pantai Balekambang juga sudah ada banyak penginapan untuk para turis. Ada penginapan Bamboo yang harga sewanya per kamar adalah 150 ribu per harinya. Kemudian ada Hotel Wibisana yang memiliki kualifikasi lebih bagus dari pada Bamboo dengan harga sewa 250 ribu per harinya.

Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai lokasi dan rute pantai Balekambang Malang yang bisa detikpiknik sampaikan kepada Anda semua. Semoga sedikit informasi mengenai lokasi dan rute Pantai Balekambang Malang di atas bisa membantu memudahkan Anda untuk mencapai lokasi Pantai Balekambang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi dan Rute Pantai Balekambang Malang Yang Terus Berkembang

0 komentar:

Posting Komentar