Minggu, 09 April 2017

Lokasi dan Rute Pantai Sendiki Malang, Keindahan Alami Pantai di Malang

Lokasi dan Rute Pantai Sendiki Malang, Keindahan Alami Pantai di Malang - Seperti kita ketahui bersama bahwa Malang adalah salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur. Dan bahkan bukan saja di Jawa Timur, Malang sudah populer sebagai tempat tujuan wisata di tingkat nasional. Ada banyak wisata alam di Malang maupun tempat tujuan wisata buatan yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Untuk wisata alam sendiri selain ada gunung, tentunya ada banyak juga pantai di Malang yang sangat indah salah satunya tentunya adalah kawasan Pantai Tiga Warna Malang. Selain pantai, ada juga tempat wisata yang unik yang ada di Malang seperti Desa Wisata Pujon Kidul Malang yang bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan Anda.

Lokasi dan Rute Pantai Sendiki Malang
Lokasi dan Rute Pantai Sendiki  Image : AdiBloom/fb
Nah, selain kedua tempat wisata tersebut, ada satu lagi kawasan wisata pantai di Malang yang tengah hits dan banyak disukai oleh para wisatawan yaitu pantai Sendiki. Lokasi dan rute pantai Sendiki ini belakangan mulai banyak yang mencari dan ingin menemukannya untuk berlibur. Memang masih baru, namun Pantai Sendiki sangat digemari dan banyak menyita perhatian dari para wisatawan. Ada banyak kelebihan yang ada di pantai Sendiki sehingga menjadikan Pantai Sendiki memiliki daya tarik yang mengagumkan. Untuk lokasi dan rute pantai Sendiki memang belum banyak yang mengerti karena memang pantai di Malang yang satu ini masih terhitung baru dikenal oleh masyarakat luas.

Keindahan Pantai Sendiki Malang

Kawasan Pantai Sendiki Malang memiliki kelebihan sebagai salah satu pantai yang memiliki kesegaran udara yang sangat alami. Selain udara yang segar, Pantai Sendiki juga memiliki keindahan pantai yang menakjubkan. Hamparan pasir pantai yang memanjang menjadi daya tari yang luar biasa bagi setiap wisatawan yang datang ke Pantai Sendiki. Pantai Sendiki memiliki hamparan pasir putih yang cukup panjang dan masih alami berpadu dengan bebatuan kecil yang menambah kesan indah dan alami dari pantai ini. Karena masih jarang dikunjungi wisatawan, membuat kebersihan pantai Sendiki cukup terjaga. Ombak yang kecil menyisir pantai, cukup membuat pantai ini semakin manis dan romantis.

Rute Pantai Sendiki Malang
Rute Pantai Sendiki Malang     Image : Jelajah Indonesia/fb
Keunikan lain yang ada di Pantai Sendiki adalah ketika wisatawan menyusuri pantai, maka tidak hanya akan menikmati keindahan pantai saja melainkan juga bisa menikmati hijaunya hutan yang ada di sekitar Pantai Sendiki. Keadaan alam myang masih alami di Pantai Sendiki, bisa menjadi spot yang sangat indah untuk berselfie ria. Jarang sekali bisa menemukan pantai yang masih alami dan bersih seperti Pantai Sendiki. Sungguh tempat yang sangat indah dan bisa menyegarkan jiwa Anda. Tepat sekali jika Anda berkunjung ke Pantai Sendiki untuk merefresh tubuh Anda agar segar kembali setelah lelah dan penat menghadapi kesibukan yang begitu memenjarakan Anda.

Lokasi dan Rute Pantai Sendiki

Untuk rute menuju Pantai Sendiki memang belum populer seperti rute menuju Pantai Tiga Warna Malang. Namun untuk kalian yang ingin menikmati keindahan Pantai Sendiki, rute menuju pantai Sendiki tidak terlalu sulit kok. Pantai Sendiki sendiri terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Lokasi Pantai Sendiki kurang lebih berjarak 2 km dari Pantai Tamban. Untuk bisa mencapai Pantai Sendiki, kalian harus menggunakan motor atau mobil sendiri. Karena di rute menuju Pantai Sendiki belum dilalui kendaraan umum seperti angkot atau sejenisnya.
 
Lokasi dan Rute Pantai Sendiki
Lokasi dan Rute Pantai Sendiki       Image : pilotbumitrans/fb
Untuk bisa menuju rute Pantai Sendiki, kalian bisa mengikuti arah yang menuju ke pantai Tamban. Rute Pantai Sendiki yang bisa kalian lewati adalah Kota Malang – Pakisaji – Kepanjen – Gondang Legi – Turen – Sumbermanjing Wetan – Desa Tambak Rejo – Pantai Tamaban. Nah, jika kalian sudah sampai ke Pantai Tamban, maka kalian harus menuruni jalan dan beloklah ke kanan sampai menemui sebuah pertigaan. Kemudian dari pertigaan, ambil jalan ke kiri sekitar 50 m kemudian kalian akan menemukan sebuah pos kamling yang terbuat dari bambu. Dari pos kamling, ambil jalan ke kanan dan kalian akan menemukan jalan sempit yang hanya cukup untuk motor. Jika kalian menggunakan mobil, maka sebaiknya titipkan mobil kalian di rumah penduduk sekitar.

Perjalanan belum usai gaes, dari situ kalian harus menyusuri jalan setapak di tengah sawah dan hutan sekitar 3 km agar bisa melewati rute Pantai Sendiki. Setelah melewati sawah dan hutan kecil, maka kalian akan bertemu dengan pepohonan ketapang yang berarti Pantai Sendiki sudah dekat. Jika sudah melewati pepohonan ketapang, maka kalian akan segera mendengar deburan ombak Pantai Sendiki yang begitu mempesona.


Tips Menikmati Wisata Pantai Sendiki Malang

1. Bawa Logistik Yang Cukup

Kalian harus membawa logistik yang cukup agar bisa menikmati keindahan pantai Sendiki Malang tanpa harus merasa kelaparan. Karena di lokasi pantai Sendiki belum ada penjual makanan atau minuman. Karena perjalanan yang cukup panjang, tentu ini akan menguras satmina dan energi kalian. So, sebaiknya bawalah makanan dan minuman sendiri dari rumah. Untuk saat ini kami belum tahu apakah sudah mulai ada penjual makanan atau minuman.

2. Persiapkan Kendaraan Dengan Optimal

Rute menuju pantai Sendiki terbilang cukup melelahkan. Bukan saja untuk kalian karena ada juga yang harus ditempuh dengan jalan kaki. Untuk kendaraan kalian, baik motor ataupun mobil sebaiknya dpersiapkan dengan benar. Lakukan cek keseluruhan agar tidak terjadi masalah ketika menempuh perjalanan menyusuri lokasi dan rute Pantai Sendiki.

3. Fisik Anda Harus Prima

Anda harus dalam keadaan prima ketika menyusuri jalan dan rute menuju Pantai Sendiki. Jika merasa tidak fit, sebaiknya tunda dulu keinginan Anda untuk menikmati keromantisan pantai Sendiki. Hal ini karena perjalanan menuju pantai Sendiki memerlukan tenaga dan energi yang lebih untuk bisa menjangkau pantai tersebut. So, kondisi fisik kalian harus benar-benar dalam keadaan yang bagus.


Nah gaes, itulah sedikit panduan wisata mengenai lokasi dan rute pantai Sendiki yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga sedikit informasi mengenai lokasi dan rute pantai sendiki di atas bisa membantu kalian untuk bisa mencapai pantai Sendiki dengan selamat dan tidak tersesat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi dan Rute Pantai Sendiki Malang, Keindahan Alami Pantai di Malang

0 komentar:

Posting Komentar