Jumat, 07 April 2017

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor Yang Unik

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor Yang Unik - Bogor memang selama ini tak seramai kota lainnya dalam urusan pariwisatanya. Masih kalah brandingnya dengan kota-kota seperti Kota Malang dengan Pantai Tiga Warna nya, Bantul dengan Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger nya dan Kebumen dengan Bukit Hud yang keren habis. Namun meski demikian jangan salah, di Bogor ada banyak pariwisata baik yang alami maupun yang dibuat oleh manusia yang sangat bagus dan cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda. 

Rumah Pohon Curug Ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang
Wisata Bogor yang rekomended untuk Anda diantaranya adalah Taman Safari Cisarua BogorTaman Bunga Nusantara dan beberapa wisata baru lainnya. Nah, salah satu tempat wisata Bogor yang saat ini tengah booming adalah Rumah Pohon Curug Ciherang. Rumah Pohon Curug Ciherang mulai menyita perhatian para traveller untuk berselfie ria menghabiskan masa liburnya. Curug Ciherang sendiri pada tahun 2016 lalu menjadi kawasan wisata alami Bogor yang paling hits dan menjadi primadona. Banyak para petualang wisata baik dari dalam kota maupun dari luar kota yang menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Rumah Pohon Curug Ciherang. 

Nama Curug Ciherang sendiri adalah dari bahasa Sunda yang dalam bahasa Indonesianya adalah Air Terjun yang jernih. Dinamakan Curug Ciherang karena memang keberadaan air terjun dengan air yang sangat jernih dan menyegarkan. Rumah Pohon Curug Ciherang sebenarnya termasuk tempat wisata baru, namun karena keindahannya, maka banyak respon positif dari pecinta wisata sehingga menjadikan Rumah Pohon Curug Ciherang semakin booming.

Keindahan Curug Ciherang

Ada sedikit perbedaan antara Curug Ciherang dengan curug yang lainnya. Air yang ada di Curug Ciherang ini mengalir melalui bebatuan yang berundag sehingga menambah keindahalan alami aliran air yang menyejukkan. Debit air terjun Curug Ciherang pun sepanjang tahun juga cukup besar sehingga sewaktu-waktu datang ke Curug Ciherang kita bisa menyaksikan aliran air yang deras. Di bagian bawah dari Curug Ciherang, wisatawan bisa menikmati segarnya air terjun yang mengalir dari atas. Air yang berada di awah mengalir melalui sela-sela bebatuan alami yang menjadi dasar air jatuh dari atas.

Curug Ciherang
Curug Ciherang
Kealamian Curug Ciherang menjadi daya tarik utama ketika Anda menghabiskan waktu di sana. Anda akan merasa berada di tempat asing karena jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota. Perasaan dingin dan nyaman akan membuat hidup Anda menjadi lebih fresh dan segar, benar-benar seperti mendinginkan suasana pikiran yang selalu dikejar kesibukan aktivitas sehari-hari. Warna-warna hijau alami dari tumbuhan di sekitar Curug Ciherang juga akan memanjakan mata Anda dan bahkan bisa menjadi terpi alami untuk mata Anda yang sudah lelah memandangi layar gadget dan monitor. Oksigen yang melimpah juga akan membuat tubuh Anda segar kembali untuk kemudian melakukan aktivitas rutin Anda.

Rumah Pohon Curug Ciherang Yang Unik

Ketika Anda berwisata ke Curug Ciherang, maka bukan saja air terjun yang menawan yang akan Anda dapatkan, malinkan Anda juga bisa menikmati keunikan rumah pohon Curug Ciherang yang saat ini menjadi pusat porhatian para wisatawan. Di Curug Ciherang, lokasi rumah pohon Curug Ciherang dan jembatan kayu Curug Ciherang sangat menarik para pengunjung untuk berselfie ria. Background pemandangan yang begitu mengagumkan, semakin membuat banyak pengunjung berminat untuk sekedar mengambil satu gambar di lokasi rumah pohon Curug Ciherang dan jembatan kayu Curug Ciherang. 

Rumah Pohon Curug Ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang


Di lokasi rumah pohon Curug Ciherang ini, kalian bakal bisa mengambil foto yang indah. Dan, bukan rumah pohon Curug Ciherang saja yang bisa dijadikan sebagai spot selfie, namun kalian juga bisa berselfie di jembatan kayu rumah pohon Curug Ciherang yang lokasinya masih selokasi.

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Curug Ciherang

Untuk lokasi dan rute rumah pohon Curug Ciherang, mungkin masih belum begitu banyak yang mengetahuinya. Untuk kalian yang belum mengetahui lokasi dan rumah pohon Curug Ciherang, jangan khawatir, akan kami jelaskan. Lokasi rumah pohon Curug Ciherang adalah berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Rumah pohon Curug Ciherang ini dibuka setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 - 18.00 WIB. Dari kota Jakarta, jaraknya sekitar 40 km sedangkan dari kecamatan Citeureup Cibinong sekitar 20 km.

Untuk waktu, dari Cibinong diperkirakan membutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Dan kondisi jalan rute menuju lokasi Rumah Pohon Curug Ciherang sangat sudah cukup baik dan memungkinkan untuk kendaraan roda dua maupun untuk roda empat. Alternatif untuk menempu rute menuju Rumah Pohon Curug Ciherang bisa melalui :

Citereup, Cianjur atau Cipanas : Jonggol > Sukamakmur > Curug Ciherang
Bekasi : Bantar Gebang > Cilengsi > Jonggol > Sukmakmur > Pinus/Mekarwangi > Curug Ciherang

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Curug Ciherang

Untuk harga tiket masuk Rumah Pohon Curug Ciherang cukup murah. Di bawah ini kami sampaikan harga tiket masuk rumah pohon Curug Ciherang untuk Anda. Namun perlu diketahui bahwa harga tiket masuk rumah pohon Curug Ciherang bisa berubah sewaktu-waktu. Di bawah ini perkiraan harga tiket masuk Rumah Pohon Curug Ciherang kami ringkaskan untuk Anda.

Tiket masuk : Rp.15.000,-
Parkir Roda Dua : Rp.5.000,-
Parkir Roda Empat : Rp.20.000,-
Biaya foto di Rumah Pohon dan Jembatan : Free

Fasilitas di Rumah Pohon Curug Ciherang

Untuk fasilitas di sekitaran Rumah Pohon Curug Ciherang, sudah cukup lengkap dan memadai untuk para pengunjung. Penunjang wisata dan kelengkapan fasilitas pun juga sudah ada seperti wahana outbond, akses jalan menuju rumah pohon Curug Ciherang juga sudah dibangun dengan bagus. Akomodasi juga sudah ada, hotel, penginapan juga sudah tersedia untuk para pengunjung.


Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai lokasi dan rute Rumah Pohon Curug Ciherang yang bisa detikpiknik sampaikan untuk Anda semua. Semoga sedikit informasi mengenai lokasi dan rute Rumah Pohon Curug Ciherang di atas bisa menambah pengetahuan dan wawasan Anda sehingga Anda bisa menuju rute Rumah Pohon Curug Ciherang dengan selamat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi dan Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor Yang Unik

0 komentar:

Posting Komentar