Kamis, 06 April 2017

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Pengger Bantul, Ada Spot Tangan Raksasa Loh !

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Pengger Bantul, Ada Spot Tangan Raksasa Loh - Kabupaten Bantul seakan tak pernah berhenti membuat lokasi wisata baru yang bisa mencuri perhatian kalangan penikmat traveling. Bantul memang beberapa waktu terakhir selalu memunculkan tempat untuk menikmati keindahan alam terbaru yang bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu libur dengan berwisata. Bantul sendiri memang suatu daerah yang terdiri dari pegunungan yang cukup luas. Daerah pegunungan dan perbukitan inilah yang kemudian dimaksimalkan untuk menjadi sebuat spot baru wisata di Bantul. Ada banyak spot unik yang muncul di Bantul terutama di daerah Dlingo yang didominasi daerah pegunungan. Daerah Bantul yang masih termasuk Jogja memang menyimpan keindahan alam luar biasa sehingga bisa menjadi alternatif wisata alam Jogja jika kalian berwisata ke Jogja.

Hutan Pinus Pengger Bantul
Hutan Pinus Pengger Bantul
Kawasan Dlingo Bantul sendiri seakan menjadi primadona di Bantul dengan beragam spot wisata baru yang sangat unik dan keren. Sebut saja daerah wisata seperti Jurang Mangunan Tembelan Dlingo dan masih ada banyak spot yang lainnya. Nah, untuk saat ini, spot wisata yang tengah booming dan sedang banyak dibicarakan dari kawasan Dlingo Bantul adalah kawasan Hutan Pinus Pengger Bantul. Spot wisata Hutan Pinus Pengger Bantul ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun ada yang baru dari kawasan wisata ini. Nah, jika Anda termasuk yang belum mengetahui lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger Bantul, maka simaklah ulasan di bawah ini.

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Pengger Bantul

Lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dijangkau bagi para pecinta wisata alami. Tepatnya berada di Dusun Sendangsari desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Letaknya sekitar 4 km dari Pathuk Gunungkidul. Alamat GPS Hutan Pinus Pengger adalah -7.871198,110.459253. Lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger Bantul ini letaknya di bagian paling utara yang lebih tepatnya lagi berada pada perbatasan dengan wilayah Kecamatan pathuk Gunung Kidul. Pada dasarnya, Hutan Pinus Pengger ini sudah muncul bersamaan dengan populernya Hutan Pinus Imogiri sekira dua tahun yang lalu. Kembali pada lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger Bantul, jika Anda berangkat dari Jogja sekira Anda akan menempuh perjalanan selama 25 km atau 1 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.
Baca : Lokasi dan Rute Menuju Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta

Jika berangkat dari Jogja, Anda bisa langsung mengambil arah ke timur pada jalan Wonosari yang berlanjut ke Bukit Bintang sampai pada puncak pathuki Gunung Kidul. Sampai di sana, akan ada perempatan ambil saja arah ke kanan atau ke arah Dlingo. Setelah perjalanan 4-5 km, maka Anda nanti akan melewati Wisata Watu Amben, dan lurus saja sampai Anda menemukan plang penunjuk arah Hutan Pinus Pengger di sebelah kanan jalan. Ikuti saja arah plang penanda tersebut, maka Anda akan sampai pada Hutan Pinus Pengger Bantul.

Spot Baru Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger

Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger
Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger
Ada banyak spot unik yang bisa kalian dapatkan ketika berkunjung ke kawasan wisata Dlingo Bantul. Yang terbaru dan tengah booming, tentu saja adalah kawasan Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul dengan spot baru tangan raksasanya. Tangan raksasa ini adalah spot gardu pandang yang dibentuk seperti tangan dalam bentuk yang sangat besar. Para pengunjung bisa menikmati spot ini dengan berselfie ria karena tempat ini begitu indah dan sangat unik. Di waktu malam, spot tangan raksasa ini pada ujung-ujung jarinya akan menyala karena ada lampu yang menyorot ke arah sentris dan bisa menimbulkan efek foto yang begitu indah.


Background dari spot tangan raksasa ini juga sangat menawan. Yang bisa dinikmati dari spot tangan raksasa ini selain untuk berselfie, Anda juga bisa menikmati sunset pada sore hari yang pemandangannya begitu indah dan romantis. Ketika masuk ke kawasan Hutan Pinus Pengger Dlingo, hawa yang sangat segara akan menyambut kedatangan Anda. Jika Anda tengah merasa penat dengan kesibukan pekerjaan, bising dengan hiruk pikuk dan polusi kota, maka akan sangat tepat dan menyegarkan jika Anda datang ke kawasan Hutan Pinus Pengger yang begitu alami.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Kawasan Hutan Pinus Pengger ini untuk memasukinya tidak begitu mahal tiketnya. Harga tiket masuk Hutan PInus Pengger adalah hanya sebesar Rp. 2000 dengan biaya parkir juga 2000 ruoiah untuk satu motor. Sedangkan untuk parkir mobil, tarifnya adalah 5000 setiap mobil. Selain tiket masuk, tiket parkit, Anda juga akan dikenai biaya untuk selfie di spot unik tersebut. Namun jangan khawatir, untuk biaya selfie pada spot unik tersebut seikhlasnya saja. Untuk urusan fasilitas, jangan khawatir, di Hutan Pinus Pengger Bantul sudah ada toilet, musholla, bangku, rest area dan juga tentunya gazebo.

Nah teman-teman semua, itulah sedikit informsi wisata mengenai lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga sedikit informasi mengenai lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul di atas bisa menambah pengetahuan dan wawasan pengetahuan kita mengenai jalur, tempat, lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul sehingga kita akan mudah menemkuan tempat wisata Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi dan Rute Hutan Pinus Pengger Bantul, Ada Spot Tangan Raksasa Loh !

1 komentar: