Rabu, 08 Maret 2017

Wisata Kuliner Solo Yang Bakal Memanjakan Lidah Kalian

Wisata Kuliner Solo Yang Bakal Memanjakan Lidah Kalian - Kota Solo  memang tak begitu terkenal seperti Yogyakarta dalam hal objek wisata maupun kunjungan wisatawannya. Walaupun tak sehebat Yogyakarta namun kota Solo  juga memiliki keindahan lainnya yang layak untuk Anda kunjungi. Salah satu yang bisa di andalkan dari kota Solo  adalah kuliner yang ada di sana. Di sana Anda akan merasakan wisata kuliner Solo yang khas yang akan menggoyang lidah Anda sebagai pecinta kuliner. 

Wisata Kuliner Solo
Wisata Kuliner Solo
Tak sedikit wisata kuliner dan makanan khas Solo yang bisa kalian jadikan sebagai tujuan wisata Anda. Karena memang Solo memiliki kekeayaan wisata kuliner yang sangat layak untuk dijadikan sebagai tempat tujuan wisata di Solo. Nah berikut ini sobat kuliner mania beberapa makanan khas Solo yang layak untuk Anda coba dan untuk Anda rasakan ketika berkunjung ke kota Solo  diantaranya adalah :  

1. Wisata Kuliner Solo Timlo Sastro 

Kalau Anda ke Yogyakarta mungkin tidak afdhol jika tidak mencicipi gudeg. Namun jangan lupa juga jika berkunjung di kota Solo  untuk mencicipi yang namanya Timlo. Di Solo Timlo merupakan makanan yang bisa di temui di pojokan kota Solo . Salah satu Timlo yang paling terkenal di kota Solo  adalah Timlo Sastro. Di sini Anda bisa menikmati Timlo yang memiliki resep khusus yang sudah berjualan sejak tahun 1952. Timlo adalah makanan sejenis sup yang diberi wortel ampela dan juga ditambahi dengan kentang daging ayam. Yang menjadi nilai plus dari Timlo Sastro ini adalah Anda bisa menikmati alunan musik keroncong yang khas. Timlo sastro ini buka mulai pukul 6 pagi sampai jam 3 sore. Letak timlo sastro ini berada di timur pasar gede Solo . 


2. Wisata Kuliner Solo Bale Padi Resto

Bagi Anda yang sudah bosan makan di restoran biasa  maka tak ada salahnya jika Anda menikmati makan di alam terbuka. Salah satu yang terkenal di kota Solo  adalah Timlo Sastro. Disini Anda bisa menikmati makanan yang sangat lezat di tengah hamparan sawah. Di sini juga tersedia makanan yang berbeda-beda untuk tiap pagi dan sorenya, pagi hari Anda bisa menikmati berbagai macam oseng yang yummy dan lezat. Untuk makanan malamnya Anda bisa menikmati makanan sea food yang sangat layak untuk dinikmati. Bale Padi Resto ini buka mulai padi hari jam 7 sampai jam 9 malam.

Untuk minumannya Anda jangan jhawatir di sini ada juga makanan yang sangat khas namanya kelapa muda rempah bakar. Konsepnya sama dengan kelapa muda biasa namun dibakar kemudian Anda tinggal menambahkan beberapa rempah yang sudah disediakan dan tinggal meminumnya saja. Rasanya yang sangat nikmat membuat pengunjung selalu menanyakan minuman yang satu ini. 

3. Wisata Kuliner Solo Roemahkoe Resto

Untuk Anda yang suka sekali berkunjung ke tempat-tempat kuliner rasanya tempat yang satu ini wajib Anda coba. Namanya Roemahkoe Resto. Disini Anda bisa merasakan makanan khas para raja yang memang sudah disediakan oleh pemilik rumah makan ini. Makanan khas ini berbentuk adalah nasi yang dibentuk seperti cincin rakssasa yang kemudian di tengahnya ada lidah sapi yang dimasak semur. Yang menjadikan menarik adalah alas buat makan terbuat dari daun pisang. 

Untuk minumannya juga tersedia cemol, minuman ini adalah minuman yang terbuat dari rempah-rempah yang dicampur dengan kacang dan juga roti dan diseduh dengan air dingin maupun dengan air hangat. 

4. Wisata Kuliner Solo Serabi Notosuman

Di Solo  ada sebuah tempat kuliner yang khas dan wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Serabi Notosuman. Lokasi kuliner ini terlatak di jalan Moh Yamin. Serabi adalah makanan ang terbuat dari adonan tepung dicampur dengan santan. Di sini tersedia dua varian yaitu original dan juga coklat. Serabi di sini cocoknya dinikmati saat sore hari. Bagi pecinta kuliner sejati rasanya kalau tak berkunjuung ke sini tak akan komplit lah. 

5. Wisata Kuliner Solo Galabo Solo 

Jika Anda di siang hari tak sempat mampir untuk keliling-keliling kuliner Solo  jangan khawatir ada satu tempat yang bikin Anda puas berburu kuliner namanya Galabo Solo. Lokasi ini kalau siang hari hanya berbentuk jalan biasa namun kalau malam hari berubah menjadi tempat kuliner yang khas.  Makanan khas yang tersedia di sini berupa tengkleng dan juga sate kere, selain dari dua makanan khas tersebut juga mash banyak lagi makanan khas yang lain yang akan bikin Anda bikin ketagihan mencicipinya. 

6. Wisata Kuliner Solo Selat Mbak Lies

Bagi Anda yang suka dengan makanan daging atau salad jangan khawatir Solo  juga mempunyai makanan khasnya.  Selat Mbak Lies namanya di sini Anda bisa merasakan salad dengan nuansa yang sangat berbeda. salad yang ada di sini ditambah dengan beberapa tambahan bahan lain yang bikin lidah semakin bergoyang.
Selain itu untuk menemani salad di sediakan juga es degan dengan beberapa pilihan diantaranya gula putih dan juga gula jawa. 

Ada satu hal lagi yang menarik di Selat Mbak Lies ini, di mana para pelayan yang ada disini berpakaian dengan warna-warna yang mencolok namun kelihatan elegan berbeda dengan resto lainnya yang hanya berpakaian biasa-biasa saja. 

7. Wisata Kuliner Solo Tengkleng Bu Edi

Berkunjung ke Solo rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi lokasi kuliner ini. Letaknya yang berada di sebelah utara pasar klewer menjadikan lokasi kuliner ini tak pernah sepi dari pengunjung bahkan dalam jangka tiga jam saja makanan yang ada resto bu edi sudah habis diburu pelanggannya. Dahulu kala tengkleng merupakan makanan kere karena hanya berupa tulang dan juga beberapa daging yang hanya sedikit saja yang melekat. Namun seiring perkembangan zaman justru makanan kere ini lah yang menjadi idola para masyarakat.

Nah gaes, itulah beberapa jenis wisata kuliner Solo yang sangat rekomended untuk Anda semua. Tak lengkap rasanya ketika Anda pergi ke Solo tanpa mencicipi wisata kuliner Solo yang ada di daftar di atas. So, persiapkan lidah Anda dan perut Anda untuk menikmati ragam wisata kuliner Solo yang rasanya sangat cetar membahana kece badai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wisata Kuliner Solo Yang Bakal Memanjakan Lidah Kalian

0 komentar:

Posting Komentar