Minggu, 15 Januari 2017

Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen dan Harga Tiket Masuknya

Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen dan Harga Tiket Masuknya - Beberapa tahun belakangan, geliat wisata di tanah air semakin besar dan berkembang dengan pesat. Terutama di daerah-daerah, banyak sekali bermunculan tempat wisata baru yang dikelola secara bagus baik oleh pemerintah daerah, maupun oleh komunitas yang disupport oleh pemerintah. Salah satu daerah yang mulai menunjukkan tajinya di dunia pariwisata tanah air adalah Kebumen. Kebumen mulai banyak mengembangkan berbagai tempat wisata Kebumen yang menawan. Salah satunya yang tengah ngehits adalah Bukit Hud atau sering juga disebut dengan Bukit Uhud.


Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen
Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen

Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Karangbolong Kebumen


Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong Kebumen ini termasuk tempat wisata Kebumen yang masih sangat baru. Dengan menawarkan keindahan alami yang disentuh dengan kreatifitas yang tanpa batas, menjadikan Bukit Hud tempat wisata Kebumen yang digemari banyak pengunjung. Untuk lokasi wisata Kebumen sebenarnya bukan Bukit Hud saja, masih ada banyak sekali yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata Kebumen. Sebut saja seperti pantai Suwuk, Karangbolong, dan Patemon. Namun akhir-akhir ini banyak penggemar wisata yang menyebut Bukit Hud atau Bukit Uhud adalah sebuah lokasi wisata Kebumen yang sangat nyaman untuk dinikmati keindahannya.

Lokasi Bukit Hud sendiri adalah sebuah bukit yang terletak sedikit menjorok ke pantai dengan ketinggian mencapai 150 mdpl (meter di atas permukaan laut). Lokasi Bukit Hud yang agak tinggi dan menjorok ini menjadi nilai plus dari Bukit Hud atau Bukit Uhud. Karena letak dan lokasi Bukit Hud yang sedikit tinggi, maka view yang ditampilkan dari Bukit Uhud ini juga sangat menawan. Kalian bisa menikmati pemandangan yang sangat mempesona dari ketinggian di atas Bukit Hud(Uhud). Dari Bukit Hud, para pengunung bisa menikmati hamparan sky nan luas dan sekaligus bisa menghayati lautan yang membiru nan dramatis berhias deretan bukit menghijau. Perpaduan yang sangat memanjakan mata para pengunjung.

Baca juga :

Lokasi Bukit Hud (Uhud) ini sangat pas untuk menikmati sunrise dan sunset, apalagi ditemani dengan orang spesial. Selain bisa menikmati beragam keindahan alami karunia Ilahi, di lokasi Bukit Hud para wisatawan juga bisa mengambil gambar yang sangat isntagramable di gardu pandang dengan latar dan dasaran kupu-kupu yang sengaja dibuat oleh pengelola Bukit Hud(Uhud). Sebagai tempat wisata Kebumen yang terbilang masih baru, lokasi dan rute menuju Bukit Hud ini juga belum begitu banyak orang yang mengerti. Mungkin di berbagai media sosial sudah banyak yang mengunggah photo mereka di Bukit Hud, namun untuk lokasi dan rute menuju Bukit Hud (Uhud) masih sangat jarang yang memahaminya.

Rute Menuju Bukit Hud Karangbolong Kebumen

Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen
Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen
Sebenarnya untuk menjangkau lokasi dan rute Bukit Hud ini sangat mudah karena lokasi dan rute Bukit Hud terletak di dekat pantai Karangbolong Kebumen. Lokasi Bukit Hudi/Uhud ini tepatnya adalah berada di desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Untuk lokasi dan rute menuju BUkit Hud/Uhud tepatnya adalah dari pintu masuk Pantai Karangbolong, sebelum lokt penarikan retribusi, di situ ada jalan kecil menuju ke arah kanan. Untuk menyusuri lokasi dan rute Bukit Hud, ikuti saja jalan tersebut karena sudah ada penunjuk arah yang akan menuntun kalian agar tidak tersesat saat menyusuri lokasi dan rute Bukit Hud/Uhud.

Jika kalian dari arah timur Jogja, Kutoarjo dan Kebumen Timur, untuk menjangkau lokasi dan rute BUkit Hud/Uhud, semakin mudah. Anda bisa melalui Jalan Deandles kemudian ikut terus jalan tersebut sampai Anda menemukan plakat penunjuk arah menuju Pantai Siwuk/Karangbolong. Untuk rute menuju Bukit Hud dari sini, ikuti jalan sampai Anda menemukan jembatan dan kemudian Anda akan menemukan pertigaan ambillah arah ke kiri sampai pada Alun alun Karangbolong. Dari situ, lurus sedikit kemudian Anda akan menemukan pertigaan lagi, kali ini ambillah arah ke kanan dan ikuti arah naik.

Sedang untuk kalian yang dari arah barat, jika kalian ingin menjangkau lokasi dan rute menuju Bukit Hud/Uhud, maka kalian bisa melalui jalur Karanganyar Petanahan. Dari situ kemudian kalian belok kanan dan melalui Jalan Deandeles. Atau ada alternatif lain untuk lokasi dan rute menuju Bukit Hud/Uhud yaitu melalui Jalan Puring tembus sampai ke Jalan Diponegoro dan kemudian ikuti saja penunjuk arah menuju ke Pantai karangbolong.

Harga Tiket Masuk Bukit Hud/Uhud

Harga tiket masuk Bukit Hud/Uhud bisa dikatakan sangat murah untuk tempat wisata Kebumen yang begitu mempesona. Untuk harga tiket masuk Bukit Hud/Uhud, pengunjung hanya ditarik tiket sebesar dua ribu rupiah saja untuk anak-anak. Sedangkan harga tiket masuk bukit Hud untuk orang dewasa, pengunjung harus membayar 4000 rupiah. Biaya parkir motor adalah 2.000 rupiah dan Rp. 5.000 untuk mobil, dan Rp. 10.000 untuk mini bus dan bus.

Tempat Piknik Lain :


Nah temen-temen, itulah Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen dan Harga Tiket Masuknya yang bisa detikpiknik sampaikan untuk kalian semua. Semoga info mengenai Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen dan Harga Tiket Masuknya di atas bisa menambah wawasan dan bisa menambah referensi tempat wisata untuk kalian. Jangan lupa, persiapkan logistik Anda jika ingin menikmati Bukit Uhud atau Bukit Hud, karena lokasi Bukit Hud ini berada sedikit agak tinggi sehingga memerlukan persiapan yang cukup matang dan lengkap. Selamat berwisata gaes, isi detik-detik Anda dengan piknik, agar tidak panik . . . .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen dan Harga Tiket Masuknya

0 komentar:

Posting Komentar