Minggu, 22 Januari 2017

Lokasi dan Rute Curug Nangga Banyumas, Eksotisme Air Terjun Bertingkat 7

Lokasi dan Rute Curug Nangga Banyumas, Eksotisme Air Terjun Bertingkat 7 - Tak ada habisnya memang keindahan alam Indonesia yang bertebaran di pelosok daerah. Negara yang kaya dengan pesona wisata alami ini memang sangat mempesona dan menyimpan keindahan surgawai di masing-masing daerahnya. Salah satu yang tengah menjadi hits saat ini adalah Curug Nangga Banyumas. Curug Nangga Banyumas ini adalah sebuah keindahan alami air terjun yang sangat jarang bisa ditemukan di daerah wisata lainnya. Yang paling menonjol dari keindahan Curug nangga Banyumas adalah keberadaan air terjun yang memiliki tingkat tujuh dengan perpaduan bukit nan hijau menawan.

Rute Curug Nangga Banyumas
Rute Curug Nangga Banyumas

 Lokasi dan Rute Curug Nangga Banyumas

Lokasi dan rute Curug Nangga Banyumas ini wajib menjadi salah satu daftar kunjungan bagi para pecinta wisata alam, termasuk kalian. Untuk lokasi Curug Nangga, tepatnya adalah bertempat di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi dan rute Curug Nangga Banyumas ini sangat terpencil, sehingga jika ingin menuju ke sana kalian harus sedikit mengeluarkan tenaga ekstra. Namun demikian, lokasi Curug Nangga Banyumas ini sudah bisa diakses, karena nampaknya dari Pemerintah juga sudah memberikan perhatian yang lebih untuk memudahkan akses menuju rute Curug Nangga Banyumas.

Baca juga :
Jika kalian masih buta sama sekali dengan rute Curug Nangga Banyumas, maka bisa kalian jadikan patokan adalah datanglah ke pangkalan ojek Cikawung. Dari situ kalian bisa menuju ke Desa Petahunan yang kurang lebih jaraknya adalah satu kilo meter dari Pangkalan Ojek Cikawung. Di sepanjang jalanan Desa Petahunan, jalannya sedikit sulit karena merupakan jalanan yang menanjak. Selain menanjak, jalannya juga banyak yang berkolok-kelok. Satu tips yang pasti, pastikan kendaraan kalian prima untuk bisa menempuh lokasi dan rute Curug Nangga Banyumas.

Harga Tiket Curug Nangga Banyumas

Setelah berpeluh-peluh menempuh perjalan sulit dalam menyusuri lokasi dan rute Curug Nangga, maka setiba di sana rasa lelah pasti akan terbayarkan. Keindahan alami atraksi menawan dari Curug Nangga akan memanjakan mata kalian. Jangan lupa, untuk masuk ke lokasi wisata Curug Nangga ini kalian harus merogoh kocek sebesar 3000 rupiah. Sedangkan untuk parkir motor adalah 2000 rupiah. Untuk menuju lokasi Curug Nangga dari loket, rute Curug Nangga Banyumas yang akan kalian jangkau masih memerlukan perjalanan kaki sejauh sekitar satu kilo meter.

Rute Curug Nangga
Rute Curug Nangga

 Selama perjalanan menyusuri rute Curug Nangga, kalian akan dimanjakan oleh suasana pemandangan alami khas desa. Selain pemandangan alami, kalian juga akan merasakan keakraban dari warga desa yang sangat hangat. Lokasi Curug Nangga ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter, dengan volume air terjun yang cukup besar dan segar untuk dinikmati setiap wisatawan yang datang. Perlu diketahui bahwa Curug Nangga yang memiliki 7 tingkat ini benar-benar masih alami dan sangat khas berasa hawa segarnya.

Jika kalian merasa kejauhan dan kecapekan dalam menyusuri rute Curug Nangga Banyumas, meski di area lokasi wisata ini tidak ada hotel, jangan khawatir. Jika kalian ingin menginap, kalian bisa menginap di rumah-rumah penduduk dan untuk harga sewa, biasanya tergantung kesepakatan bersama antara pengunjung dan penduduk. Kalian jangan khawatir, karena harga sewa rumah penduduk di sana tidak akan semahal harga menginap di hotel kok. Dan jangan lupa, penduduk di sana pasti akan menyambut para pengunjung dengan ramah dan hangat khas di desa.
Artikel lain :

Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai Lokasi dan Rute Curug Nangga Banyumas untuk kalian. Semoga sedikit informasi mengenai Lokasi dan Rute Curug Nangga Banyumas di atas bisa menambah informasi untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu libur kalian di Curug Nangga Banyumas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi dan Rute Curug Nangga Banyumas, Eksotisme Air Terjun Bertingkat 7

0 komentar:

Posting Komentar