Minggu, 06 November 2016

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung – Seperti tak pernah ada habisnya mengulik wisata yanga ada di Bandung. Pantas saja jika kota yang digawangi oleh Ridwan Kamil ini termasuk salah satu kota tujuan wisata yang paling ramai didatangi oleh wisatawan. Bukan saja wisatawan dari dalam negeri, namun banyak juga wisatawan yang berasal dari luar negeri berbondong-bondong mengunjungi kota Bandung untuk sekedar melepas penat dan menikmati keindahan yang disuguhkan. Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang sangat layak dan rekomended sekali untuk Anda jadikan sebagai tempat tujuan wisata.

Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung

 Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung


Bagi Anda pecinta dengan travelling atau aktivitas menjelajah dengan alam pasti sudah kenal kan dengan istilah curug? Curug merupakan kata lain dari Air terjun. namun pernahkan Anda membayangkan apakah mungkin curug itu harus berpasangan? Jawabnya ada Curug Cijalu namanya. Dari namanya saja mungkin kita sudah membayangkan akan mengetahui sebuah curug yang akan menyuguhkan kepada kita semua keindahan yang disajikan oleh alam dengan luar biasa. Curug Cijalu kalau kita lihat dari definisi katanya merupakan bahasa daerah Subang yang artinya adalah Curug Pejantan, kenapa curug ini dinamakan dengan Curug Cijalu karena memiliki pasangan yang setia yaitu Curug Putri yang lokasi keduanya saling berdekatan satu sama lain. 

Rute Menuju Curug Cijalu

Lokasi dan Rute Menuju Curug Cijalu terletak di kota Subang atau di daerah Bandung utara. Curug Cijalu terletak diatas bukit yang sangat tinggi. Karena lokasinya yang sangat tinggi itulah menyebabkan seseorang yang berada di sana harus sedikit mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa mencapai lokasi wisata tersebut. Selain itu keindahan lain dari Curug Cijalu selain panorama air terjun adalah Anda bisa melihat seluruh kota yang ada di Subang. Apalagi jika ke sana di waktu malam, maka kerlipan lampu malam akan terlihat semua bahkan sampai pojok-pojok kota Subang. 

Ketinggian air yang ada di Curug Cijalu ini sekitar 70 meter dan untuk Curug Putri sekitar 30 meter meskipun begitu, kedua Curug ini memang terlihat sangat serasi dari kejauhan. Sehingga seseorang yang berekreasi kesana akan menikmati keindahan alam dua Curug kembar yang sangat luar biasa memukau. Fasilitas yang ada di sanapun bisa dibilang cukup komplit untuk para pelancong. 

Artikel terkait : Lokasi Dan Rute Curug Lumbung Purworejo

Rute Menuju Curug Cijalu Subang

Lokasi Curug Cijalu berada di Desa Cipanjar, Kecamatan Segala Herang Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Jika Anda memulai perjalanan dari kota Bandung untuk menuju rute menuju Curug Cijalu, maka rute atau perjalanan yang mungkin diperlukan sekitar 50 KM dari pusat kota. Tetapi jika Anda memulai perjalanan dari Purwakarta maka jarak yang diperlukan sekitar 25 KM ke arah Winayasa. Jalan yang menuju ke arah Curug lumayan enak hanya ada beberapa jalan yang masih belum diaspal. 

Rute menuju Curug Cijalu yang paling dekat untuk mencapai kesana adalah melalui kota Purwakarta, menuju ke arah Winayasa yang berjarak sekitar 25 KM. Ketika sudah mencapai pangkalan ojek Kampung Legok Barong, desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes 5 KM setelah pasar Wanayasa Anda ambil jalur yang ke kanan untuk menuju Desa Cipancar. Ketika sudah masuk Desa Cipanjar Anda tidak akan bakalan tersesat karena sudah banyak plang-plang yang menunjukkan ke arah tempat lokasi Curug Cijalu Subang berada. 


Oke, sekian dulu ya mengenai sedikit informasi tentang rute menuju Curug Cijalu, semoga bisa menambah informasi untuk Anda yang ingin pergi ke sana. Nah, bagaimana tertarik untuk kesana pastikan Anda mengetahui dengan benar Rute Menuju Curug Cijalu. Jangan sampai Anda tersesat ketika hendak kesana. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung

0 komentar:

Posting Komentar