Jumat, 07 April 2017

Lokasi Rute Omah Kayu Batu Malang dan Cara Reservasi

Lokasi Rute Omah Kayu Batu Malang dan Cara Reservasi – Kota Malang dan Kota Batu termasuk kota yang sangat berkembang dalam bidang pariwisata. Ada banyak sekali bermunculan tempat wisata baik di Malang atau batu yang bisa menjadi alternatif wisata untuk mengisi liburan Anda. Untuk Malang sendiri, ada banyak wisata alam di Malang yang menonjol, seperti halnya Pantai Tiga Warna Malang. Bukan saja wisata alam Malang, ada wisata dengan tema wahana yang mulai ramai saat ini yaitu Hawai Waterpark Malang. Sedangkan Kota Batu, ada banyak sekali lokasi wisata di Batu yang bisa dikunjungi, seperti Museum Angkut Batu yang sangat nyaman.

Lokasi Rute Omah Kayu Batu
Lokasi Rute Omah Kayu Batu
Nah, di Batu sendiri, saat ini ada tempat wisata alami yang tengah ngehits dan booming. Namanya adalah Omah Kayu Batu Malang. Omah Kayu Batu atau omah pohon ini adalah sebuah tempat penginapan sebenarnya. Penginapan Omah Kayu Batu Malang ini terletak di area Wana Wisata Gunung Banyak. Anda bisa menikmati keindahan alami pemandangan alam di sekitar lokasi Omah Kayu Batu. Paling indah adalah jika Anda menikmatinya di malam hari dan pagi hari. Selain udara pagi yang menyegarkan, pemandangan alami berkabut juga sangat sayang untuk tidak dinikmati.

Lokasi dan Rute Omah Kayu Batu

Untuk mencapai lokasi dan rute Omah Kayu Batu, bisa diawali dari pusat Kota Batu, Pusat Kota Malang atau dari arah Kediri dan Pare. Jalannya juga tidak terlalu sulit untuk mencapai rute Omah Kayu Batu Malang. Untuk lebih jelasnya, perhatikan di bawah ini.

1. Rute Omah Kayu dari Kota Malang

Jika berangkat dari Malang, lakukan perjalanan menuju arah Kota Batu. Jika sudah sampai Kota Batu, maka lanjutkan perjalanan sampai ke Balaikota Batu yang baru. Nah, jika sudah sampai pada pertigaan Songgoriti, Anda bisa memilih untuk melewati jalur kanan atau kiri. Untuk jalur kanan biasanya hanya untuk pengendara motor. Ikuti terus jalan ini hingga sampai diatas dan berhenti tepat 50 meter sebelum pertigaan Pujon - Payung (lurus ke Pujon, belok kiri ke Coban Rondo/Payung).

Omah Kayu Batu Malang
Omah Kayu Batu Malang
Jika di Songgoriti tadi Anda memilih jalur kiri, maka kalian tinggal melanjutkan perjalanan samapi ke pertigaan Cuban Rondo.  Dari situ, lanjutkan perjalanan sampai ke pertigaan Pujon (belok kiri) dan Songgoriti (belok kanan). Sesampai di situ kemudian belok kanan dan berkendara pelan kurang lebih 50 meter, lewati 1 gang di sebelah kiri. Berhenti tepat di gang kedua di sebelah kiri jalan.

Nah, dari gang tersebut sampai ke lokasi Omah Kayu Batu Malang, akan ada banyak penunjuk jalan. Ikuti saja arah tersebut sampai Anda mencapai Wana Wisata Gunung Banyak. Perjalanan sedikit sempit dan ada banyak jalan yang rusak, sebaiknya kalian berhati-hati.

2. Rute Omah Kayu Batu dari Kediri, Pare, Ngantang

Jika kalian berangkat dari Kediri atau Pare, maka rute Omah Kayu Batu tinggal meneruskan perjalanan saja. Namun ada babiknya jika kalian juga mampir sejenak di Desa Wisata Pujon Kidul untuk sekedar melepas lelah karena kalian akan melaluinya. Lanjutkan perjalanan menuju arah Kota Batu. Sesampainya di jalan besar Pasar Pujon atau depan Koperasi Susu Sae Pujon, maka Anda hampir sampai di pertigaan Songgoriti (lurus) dan Payung (kanan). Lurus saja dan lewati satu gang dan kemudian belok kiri di gang ke dua. Sampai di sini Anda tinggal melanjutkan perjalanan dan mengikuti arah papan penunjuk jalan.

Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu

Untuk bisa menikmati indahnya kawasan Omah Kayu Batu, maka Anda diharuskan untuk membayar tiket dua kali. Namun jangan khawatir, karena tiket hanya seharga 5000 rupiah. Jadi harga tiket yang harus Anda bayar adalah untuk memasuki Wana Wisata Gunung Banyak 5000 dan harga tiket Omah Kayu Batu 5000.

Harga Sewa Omah Kayu Batu dan Cara Reservasi

Untuk bisa menginap di Omah Kayu Batu, harga sewa Omah Kayu Batu cukup beragam. Ada harga sewa Omah Kayu Batu sebesar 350.000 per kabin per malam untuk hari biasa. Sedangkan harga sewa Omah Kayu Batu per kabin per malam saat hari libur adalah 450.000. Dengan harga sewa Omah Kayu Batu sebesar itu, maka kabin akan diberikan pembatas agar para pengunjung yang tidak menyewa hanya bisa berjalan-jalan dan melihat saja tidak bisa masuk area yang sudah disewa.

Rute Omah Kayu Batu
Rute Omah Kayu Batu
Saran untuk Anda jika ingin reservasi dan booking Omah Kayu Batu, maka sebaiknya pesanlah jauh-jah hari. Setidaknya satu minggu sebelum hari yang Anda inginkan, hal ini untuk berjaga-jaga agar Anda tetap kebagian tempat menginap. Yang bisa Anda hubungi untuk reservasi Omah Kayu Batu adalah :
  • Mas Nanang: 081931843858 (bisa juga dihubungi untuk paralayang);
  • Anom Harya: Whatsapp/Line di 085746611240 atau Telepon di 085288776565;
  • Wawan S: No. Hp:  081232256186/085749587658; pin BB: 5AA62994

Fasilitas Omah Kayu Batu

Untuk fasilitas yang ada di Omah Kayu Batu, diantaranya adalah ada 6 kabin yang unik dengan pemandangan yang alami dan menawan. Di dalam kabin ada tempat tidur, bantal, selimut serta perlengkapan makan serta 2 unit kamar mandi luar. Di sekitar kabin, terdapat beberapa dingklik atau bangku kecil serta perapian. Untuk alamat Omah kayu Batu Malang ini tepatnya berada di Wana Wisata Gunung Banyak yang terletak di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Nah teman-teman semua, itulah sedikit informasi wisata yang bisa detikpiknik sampaikan kepada kalian mengenai lokasi dan rute Omah Kayu Batu Malang. Semoga sedikit informasi mengenai lokasi dan rute Omah Kayu Batu malang di atas bisa membantu kalian untuk mencapai Omah Kayu Batu Malang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi Rute Omah Kayu Batu Malang dan Cara Reservasi

0 komentar:

Posting Komentar